Lakukan Pencurian, Pria Ini Di Amankan

0
167 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH-MAB alias Alex (46) akhirnya berhasil diamankan jajaran Satreskrim polres Barito Utara (Barut) di rumahnya jalan Cempaka Putih, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (16/1/21) sekitar pukul 16.45 WIB.

Pelaku di tangkap, karena telah melakukan tindak pidana pencurian di rumah milik Bana (44) jalanNegara Muara Teweh-Puruk Cahu, Rt.05, Desa Ipu, Kecamatan Lahei, pada jumat 15 Januari 2021.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Reskrim AKP Tomy Paluyukan Sik mengatakan, kejadian berawal pada saat korban beserta saksi pulang dari memancing, korban melihat 1 (satu) Unit Laptop merk Acer dan 1 (satu) Unit TV merk Changhong ukuran 32 inch yang berada di ruang keluarga sudah tidak ada pada tempatnya / hilang.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah), dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Barito Utara,” ujar Tomy, Minggu (17/1/21).

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut dia, petugas melakukan pencarian dan didapat informasi bahwa pelaku Alex ada menggadaikan TV merk CHANGHONG ukuran 32 inch dan Laptop merk ACER kepada saudara Bazarudin.

Oleh Unit Buser, Unit Pidum dan piket Sat Reskrim Polres Barut berhasil menangkap tersangka Alex di kediamannya. 

Dan dari keterangan pelaku, dirinya mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian 1 (satu) Unit Laptop merk ACER, 1 (satu) Unit TV merk CHANGHONG ukuran 32 inch, 3 (tiga) buah Accu/Aki Merk GS, 1 (satu) buah Accu/Aki merk YUASA dan 1 (satu) buah Accu/Aki merk ROCKET di jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, di bantu temannya yakni MA alias Unyil

Tersangka Alex juga mengaku jika 5 (lima) buah Accu/Aki telah dijual kepada pengepul rongsokan milik saudara Supono di jalan Taman Remaja.

“Petugas Unit Buser, Unit Pidum dan piket Sat Reskrim Polres Barut juga telah melakukan pencarian terhadap MA alias Unyil namun masih belum ditemukan,” terang Kasat.

Selanjutnya, anggota Unit Buser, Unit Pidum dan piket Sat Reskrim Polres Barut membawa tersangka menuju Polres Barut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka dalam hal ini akan di sangkakan Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana,” tungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here