Mantap, Kadis PUPR Mampu Koordinir 13 Perusahaan Perbaiki Jalan

0
203 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Sebanyak 13 perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara (Barut), akhirnya sepakat memperbaiki jalan lintas penghubung dua di kecamatan tersebut. Berita acara kesepakatan ditandatangani di Luwe Hilir, Senin (11/1/2021) kemarin.

Berita acara kesepakatan tercapai setelah dilaksanakan rapat selama dua jam, mulai pukul 10.00-12.00 WIB. Rapat dipimpin Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Utara (PUPR Barut) M Iman Topik dihadiri Camat Lahei Rusihan, Camat Lahei Barat Adi Suwarman, Kades Luwe Hilir Sapriasnyah, Kades Luwe Hulu Arisandi, Ketua BPD Luwe Hilir, Ketua BPD Luwe Hulu, dan para perwakilan perusahaan.

Titik parah kerusakan berada di Desa Luwe Hilir, Kecamatan Lahei Barat. Panjang sekitar 700 meter, tepatnya dari pertigaan masuk Desa Luwe Hilir sampai ke Jembatan Luwe. Spot ini yang akan ditangani oleh perusahaan. Perbaikan dengan konstruksi cor rigid.

“Kita mengapresiasi karena pihak perusahaan membantu lewat dana CSR. Semua akan dikerjakan oleh perusahaan, Dinas PUPR Barito Utara bisa membantu pembuatan RAB. Sedangkan pengawasan pekerjaan di tangan dua kades dan dimonitor oleh dua camat,” kata Kadis PUPR M Iman Topik.

Dalam rapat tersebut semua pihak sepakat menunjuk Noprizal dari PT Pada Idi sebagai koordinator lapangan. Masing-masing perusahaan langsung didata bentuk bantuannya. Tercatat ada perusahaan induk yang terlibat didukung tujuh subkontraktor masing-masing. “Besok, kami langsung turunkan alat berat. Kita kupas dan timbun jalan yang rusak,” kata Noprizal.

Sementara Kades Luwe Hilir Sapriansyah menyatakan rasa syukur, karena rapat kali ini membuahkan hasil. Pada tiga kali rapat sebelumnya, tak ada keputusan.

Kades Luwe Hulu Arisandi juga menyambut baik respon positif perusahaan, karena hampir 80 persen perusahaan yang beroperasi di Lahei Barat dan Lahei berpusat di Luwe Hulu. “Kita ingin jalan ini kembali baik, sehingga masyarakat maupun perusahaan sama-sama lancar beraktivitas,” kata Arisandi.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here