Bupati Nadalsyah Cek Infrastruktur Jembatan Dalam Kota

0
72 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH– Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melakukan pengecekan langsung kelapangan terkait pembangunan infrastruktur dalam kota Muara Teweh, Rabu (6/1/2021). Dalam pengecekan infrastruktur ini bupati didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Kominfosandi dan beberapa perangkat daerah lainnya.

Pengecekan lapangan ini guna memastikan pembangunan infrastruktur yang ada di dalam Kota Muara Teweh sesuai dengan harapan dan berjalan dengan lancar. Turun lapangan ini guna mengecek secara langsung kondisi pembangunan yang telah selesai maupun yang masih dalam tahap pengerjaan bahkan yang akan dilakukan perbaikan dikemudian hari dengan cara berjalan kaki.

Adapun beberapa infrastruktur yang dikunjungi Bupati Barito Utara H Nadalsyah adalah jembatan yang menghubungkan kota Muara Teweh ke Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, proses pembangunan dan perbaikan Water Front City (WFC), jembatan Sei Rambai dan Sei Muhur yang berada di Kelurahan Lanjas.

“Kegiatan peninjauan ini kami lakukan dalam rangka pengecekan progres pembangunan jalan dan jembatan yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara, khususnya dalam kota Muara Teweh,” kata Nadalsyah.

Adapun pengecekan (peninjauan) yang dilakukan Bupati Nadalsyah bersa,ma pejabat lainnya pertama dilakukan pengecekan dan peninjauan terhadap proges pembangunan jembatan yang menghubungkan Kota Muara Teweh-Kelurahan Jingah dan Islamic Center.

“Dan kami beritahukan kepada warga masyarakat di daerah ini bahwa akses jembatan untuk sementara ini kami tutup dikarenakan masih dalam proses pembangunan, sehingga para pekerja dapat fokus untuk bekerja menyelesaikan proses pembangunan akhir,” kata H Koyem sapaan akrab bupati.

Bupati Nadalsyah juga mengharapkan pada pertengahan tahun 2021 nanti jembatan ini dapat difungsikan dan digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di kabupaten Barito Utara. “Diharapkan warga masyarakat bisa bersabar,” kata Nadalsyah.

Kemudian bupati Nadalsyah melakukan peninjauan jembatan yang telah selesai dibangun yaitu jembatan Sei Muhur dan Sei Rambai yang berada di kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah.

“Alhamdulillah kita patut bersyukur jembatan Sei Muhur dan Sei Rambai yang berada di kelurahan Lanjas, ini rampung dikerjakan oleh Dinas PUPR Barito Utara dan sekarang sudah dapat digunakan oleh masyarakat, dan tadi sudah kita coba dengan dilalui kendaraan roda empat untuk melintasinya,” ungkapnya.

H Koyem mengharapkan, kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap berhati-hati dalam berkendara. “Serta mari kita bersama untuk menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun ini,” terang Nadalsyah.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here