Bupati Nadalsyah Tinjau Progres Pembangunan Tempat Wisata

0
132 views
CEK BANGUNAN DI BUPER-Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR M Iman Topik, Plt Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati dan pejabat teknis PUPR lainnya saat melakukan pengecekan bangunan di Buper Panglima Batur Kecamatan Teweh Selatan, Senin (4/1/2021).(foto:diskominfosandi barut)

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah melakukan peninjauan langsung pembangunan sarana dan prasarana pendukung obyek wisata di Bumi Perkemahan (Buper) Panglima Batur di Kecamatan Teweh Selatan, Senin (4/1/2021).

Dalam peninjauan tersebut Bupati nadalsyah fokus pada dermaga dan Gazebo yang menghadap kearah bendungan danau Trahean, serta fasilitas lainnya yang berada dikawasan Taman Wisata Trahean ini.

Pada pengecekan langsung dihari pertama kerja ditahun 2021 tersebut, Bupati H Nadalsyah menyambut baik pembangunan infrastruktur yang sudah dilaksanakan dan selanjutnya berharap laporan progres pembagunan selalu terlaporkan secara berjenjang.

“Pembangunan yang dilakukan merupakan salah satu pelayanan yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat dibidang sosial,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Bupati Nadalsyah berharap pembangunan ini bisa selesai tepat waktu dan juga tertib dalam administrasi.

Sementara Plt Kepada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Hj Annisa Cahyawati menyampaikan agar warga maupun wisatawan dapat menjaga dan memelihara sarana dan prasarana yang sudah dan akan di bangun nantinya oleh pemerintah.

“Kepada masyarakat juga dihimbau untuk bisa memanfaatkan sarana ini nantinya serta ikut memelihara dan menjaga karena semua fasilitas ini adalah milik kita bersama,” kata Hj Annisa Cahyawati.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Utara M Iman Topik mengatakan sumber dana dari pembagunan ini berasal dari dana multi years tahun 2019-2021.

Ia juga turut berterima kasih atas petunjuk dan arahan dari Bupati Barito Utara, sehingga diharapkan nantinya pembangunan ini dapat terlaksana sesuai dengan harapan Bupati dan kita semua.

“Proyek ini merupakan salah satu pembangunan infrastruktur yang dijalankan oleh Dinas PUPR untuk mengembangkan kegiatan pariwisata di wilayah Kabupaten Barito Utara sesuai dengan harapan bapak Bupati Barito Utara,” kata mantan Kadis Kominfosandi barito Utara ini.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here