Dorong Pertanian Jagung di Semua Kecamatan

0
16 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – DPRD Kabupaten Barito Utara mendukung program pertanian jagung untuk terus dikembangkan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini. Pasalnya pertanian jagung dinilai Prospek dan diminati masyarakat di pedesaan.

Oleh sebab itu pula Dewan dalam hal ini mendorong agar pertanian jagung tidak hanya dilakukan di wilayah kecamatan tertentu saja, tetapi dapat dilakukan di seluruh Kecamatan di Batara. 

“Program ini kita nilai pas untuk peningkatan ekonomi masyarakat, serta juga untuk upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, sebab dalam program ini pembukaan lahannya Pemerintah Daerah menggandeng pihak ke 3 atau Perusda Batara Membangun,” kata Waket I DPRD Batara, Permana Setiawan, belum lama ini.

Disampaikannya, bahwa melalui sektor pertanian jagung ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batara bisa lebih meningkat lagi, terlebih sudah ada pabrik yang bersedia menjadi pembeli hasil panen.

Sementara, untuk laham di wilayah Kabupaten Batara masih tersedia untuk menanam jagung.  

“Sekarang sektor pertanian jagung ini menjadi salah satu primadona di Kabupaten Batara, karena itu kita mendorong sektor ini agar semakin ditingkatkan lagi yakni ke seluruh wilayah kecamatan yang ada di daerah ini,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here