Diperlukan Pemerataan Pembangunan Kawasan Pedesaan

0
16 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Pembangunan atau pengembangan kawasan pedesaan di Kabupaten Barito Utara (Barut) sangat diperlukan pemerataan pembangunan di segala sektor untuk di wujudkan. 

“Kabupaten Barito Utara terdiri dari 93 desa dan 10 kelurahan yang pastinya sampai saat ini terus diupayakan pemerataan pembangunan untuk terus dilakukan,” ungkap Edi Fran Aji, anggota DPRD Barut, Minggu (3/1). 

Ia juga menyampaikan, dari sektor infrastruktur jalan saat ini sudah mulai bisa diakses hingga ke pelosok, meskipun masih diperlukan adanya peningkatan, baik itu dari segi pemerataan, kualitas dan lainnya. 

Banyak sektor yang mempengaruhi dalam upaya pengembangan wilayah pedesaan dan kecamatan di samping infrastruktur jalan, seperti pemukiman penduduk serta pemberdayaan masyarakat desa tentunya hal ini harus menjadi perhatian. 

“Hal ini dikarenakan masih banyak terdapat rumah penduduk di sekitar pedesaan dan kelurahan yang tidak layak huni dan hal tersebut tampaknya juga menjadi salah satu hal prioritas yang diusulkan oleh masyarakat dan dari segi pemberdayaan masyarakat desa,” tegas politisi Nasdem Barito Utara ini. 

Yang tak kalah penting dalam upaya mewujudkan pengembangan wilayah pedesaan karena akan sangat berpengaruh terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kesejahteraan masyarakat itu sendiri terkait adanya program kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia, sehingga membuat warga pedesaan menjadi dapat memahami arah kebijakan pembangunan yang dilaksanakan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here