Pemdes Liang Buah Salurkan BLT-DD Gelombang III

0
80 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH -Pemerintah desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) gelombang ke Tiga, periode bulan Oktober, November dan Desember 2020 kepada masyarakat terdampak Covid 19 di daerahnya.

 

Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat, dihadiri Sekcam Teweh Baru, Bambang, Tenaga Ahli Kabupaten, Yusmin, Pendamping Lokal Desa, Irawan serta seluruh Perangkat Desa, BPD dan undangan lainnya.

 

Kepala Desa Liang Buah, Sukardianto mengatakan, bahwa pembagian BLT DD gelombang ke tiga ini merupakan program dari pemerintah pusat yang disampaikan melalui pemerintahan desa.

 

Sebelum dilaksanakannya penyalura BLT DD ini, terlebih dahulu dilaksanakan rapat di Kantor Kecamatan. Hasil rapat dan kebijakan yang diambil, Pemdes Liang buah menyalurkan BLT DD kepada masyarakat yang terdampak.

 

Ada pun jumlah uang yang dibagikan kepada masyarakat penerima BLT DD ini sebesar Rp 300 ribu per bulan, atau selama tiga bulan (Oktober-Desember) totalnya sebesar Rp 900 ribu per kepala Keluarga.

 

“Jadi yang menerima BLT DD ini untuk warga yang memang benar terdampak, bukan kena dampak, sebab kalau kena dampak, kita semua juga merasakan,” ujar Sukardianto.

 

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya BLT DD yang disalurkan ini, meski pun disadari nilai bantuan ini memang tidak begitu besar. Kepada warga, pria yang akrab disapa kutur tersebut juga mengajak, agar dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Mari kita jaga kebersamaan ini agar kesejahteraan, semangat membangun Tahun 2021 bisa terlaksana dan semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tandasnya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here