Dandim 1013/Mtw Sebut Covid-19 Belum Berakhir

0
301 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han mengatakan, sebagaimana diketahui pandemi Covid-19 belum juga berakhir, bahkan di beberapa daerah masih cukup tinggi. Oleh sebab itu, upaya pencegahan tetap terus dilakukan dengan melibatkan semua elemen baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1013/Mtw saat memimpin apel gabungan patroli yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan yang dihadiri Dandim 1013/Mtw, Kapolres Barito Utara, unsur pimpinan Satpol PP Kabupaten Barito Utara, unsur dari ormas yang dilaksanakan di depan kawasan Water Fron City (WFC) di Jalan Panglima Batur Muara Teweh, Jumat (4/12/2020).

“Sebagaimana yang dilaksanakan satgas terpadu gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara masih terus digencarkan,” kata Dandim Renaldi Irawan.

Hal ini dilakukan melalui patroli gabungan operasi satgas yustisi di sejumlah tempat dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di daerah ini.

Disampaikannya, dasar kegiatan ini adalah Peraturan Bupati Barito Utara No 39 Tahun 2020, dalam rangka Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Barito Utara.

“Kalau kita amati masyarakat saat ini cenderung belum sepenuhnya mengindahkan atau mematuhi protokol kesehatan. Oleh sebab itu, masih memerlukan kerja keras Satgas dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di bumi Iya Mulik Bangkang Turan ini,” ucap Dandim Renaldi.

Hal ini cukup mengkhawatirkan, dan harus segera disikapi dengan konsistensi melaksanakan pendisiplinan terhadap masyarakat melalui patroli yustisi dan penegakan protokol kesehatan.

“Kepada satgas gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pemda dan masyarakat agar terus berperan aktif bersama mencegah merebaknya Covid-19 di sekitar kita,” tandas Dandim.

Untuk itu terus perkuat sosialisasi dan edukasi 4M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan) kepada masyarakat, baik secara personal maupun sebagai unsur satgas diharapkan dapat jadi pelopor atau teladan bagi masyarakat dalam ketaatan terhadap penegakan protokol kesehatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here