Mantan Kades, Diduga Otak Pembunuhan Rito

0
1.191 views
BRAYANEWS I MUARA TEWEH – Pihak Kepolisian telah menetapkan lima orang tersangka dalam kasus meninggalnya Rito Riadi, warga desa Kamawen yang ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tergantung di rumahnya. Pelaku yakni berinisial IR (50), BT (50) WR (50), AM (25), AJ (50), yang merupakan warga Desa setempat.
Kini kelima pelaku telah mendekam dibalik jeruji tahanan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Waka Polres Barito Utara, Kompol Masharsono Sik, didampingi Kasat Reskrim AKP Tommy Paluyukan Sik dan Kapolsek Montallat, Iptu Rahmad Tuah dalam press releasenya, Selasa (7/12) mengatakan, kasus pembunuhan ini berhasil diungkap tanggal 4 Desember 2020. Pembunuhan diotaki oleh IR yang merupakan mantan Kades Kamawen, yang tidak terpilih dalam pemilu Kepala Desa beberapa tahun lalu.
“Motif pelaku lantaran dendam atau sakit hati, karena kalah dalam pemilihan Kepala Desa,” ungkap Waka bersama Kasat Reskrim dan Kapolsek Montallat.
Sementara untuk pembunuhan, dilakukan
pada tanggal 8 Agustus lalu.
Dimana korban dihadang dan dikeroyok sewaktu diperjalanan setelah mengambil air. “Korban meninggal dunia, dan zenajahnya sempat disembunyikan oleh para pelaku di dalam pondok mesin genset desa yang sudah lama tidak di pakai, selama satu hari,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, baru para tersangka membawa korban ke rumahnya dan mengantungnya. “Dugaan kasus ini pembunuhan berencana, dan terhadap kelima tersangka, diancam 340 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau 20 tahun penjara,” tukasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here