Mantap…Dinas PUPR Barut Cepat Tangani Jalan Longsor di Desa Pelari

0
62 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH– Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Barito Utara (PUPR Barut) bergerak cepat dalam penanganan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M Iman Topik, Jumat (13/11/2020) mengatakan Dinas PUPR Barito Utara beberaapa waktu lalu melakukan peninjauan lapangan terkait jalan di Desa Pelari Kecamatan Gunung Timang yang longsor akibat hujan.

“Alhamdulillah jalan longsor yang ada di Desa Pelari Kecamatan Gunung Timang sepanjang 8 (delapan) meter sudah tertangani dan sore ini (Kamis-red) dinyatakan fungsional,” kata Kadis PUPR Barito Utara M Iman Topik, Jumat (13/11/2020).

Dalam perbaikan jalan longsor tersebut, Dinas PUPR menggunakan alat Exsapator mini milik Pemerintah Daerah. Ada dua jalan longsor yang dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Barito Utara yaitu longsor bahu jalan dan longsor gorong-gorong. “Saat ini kedua jalan longsor itu sudah teratasi dan sudah fungsional,” kata M Iman Topik.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan Dinas PUPR Barito Utara untuk melakukan perbaikan jalan longsor di Desa Pelari. “Saya sudah perintahkan kepada PUPR untuk menangani kerusakan gorong-gorong dan jalan yang longsor, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu saat melalui jalan tersebut,” kata Bupati Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada para pengguna jalan khususnya angkutan barang agar bisa menjaga jalan yang sudah fungsional. “Diharapkan para pengguna jalan khususnya angkutan barang bisa menjaga dan merawat jalan agar tetap bisa digunakan masyarakat,” kata Bupati Nadalsyah.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here