Hilang Kendali Mobil truk box, Alami Laka Lantas

0
505 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Akibat tidak dapat mengendalikan laju Mobil truk box merk Mitsubshi warna kuning putih no.pol D 8408 DK yang di kemudikannya, saudara Bagus Maryono (31) alami kecelakaan di jalan Negara M.Teweh-Banjarmasin Km. 29 Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, Rabu (11/11/20) sekitar pukul10.30 WIB. 

Akibat kecelakaan tersebut saudara Bagus Maryono mengalami luka lebam pada tangan sebelah kiri dan luka lecet pada tangan sebelah kanan, kaki sebelah kanan dan kiri (LR) serta kerugian di taksir mencapai Rp. 30.000.000.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma SIK melalui AKP Reny Arafah,S.E.,S.IK menyampaikan, Kecelakaan terjadi pada saat Mobil truk box merk Mitsubshi warna kuning putih no pol D 8408 DK yang di kemudikan oleh Bagus Maryono dari arah Muara Teweh menuju arah Banjarmasin.

Kemudian, saat di jalan Negara M.Teweh-Banjarmasin Km.29 Desa Hajak, saudara Bagus terkejut saat melihat Truk tangki merk Mitsubshi warna merah no pol DA 8134 CP dari arah berlawanan.

“Saudara Bagus Maryono yang mengemudikan Mobil truk box membanting stir ke kiri yang membuat ban sebelah kiri keluar jalur, sehingga saudara Bagus kembali membanting stir ke kanan dan menabrak bagian belakang Truk tangki merk Mitsubshi warna merah no pol DA 8134 CP yang di kemudikan oleh saudara Taufik Rahman,” ujar Reny, Rabu (11/11/20).

Lebih lanjut, disampaikan Reny, akibat kejadian tersebut mobil truk box yang di kemudikan Bagus Maryono mengalami rusak pecah kaca depan, pintu sebelah kanan lepas, rusak pada bumper depan.

Sementara, Truk tangki yang di kemudikan saudara Taufik mengalami rusak berat pada bagian depan.

“Adapun faktor Utama Penyebab kecelakaan riduga karena lalainya pengemudi Mobil truk box yang di kemudikan oleh saudara Bagus Maryono tidak dapat mengendalikan laju Mobilnya sehingga kecelakaan tersebut terjadi,” jelas Kasat.

Sementara, tambah dia, tindakan yang telah di ambil oleh petugas yakni mendatangi TKP dan Olah TKP, membuat Laporan Polisi, mencatat Saksi – Saksi, melakukan Penyelidikan dan Penyidikan. “Juga rencana tindak lanjut akan membawa barang bukti ke polres Barito Utara,” tandasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here