Pemkab Segera Ditangani Jembatan Benao

0
129 views
JEMBATAN BENAO: Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR M Iman Topik, Plt Kadis Kominfos M Ikhsan, Camat Lahei Barat Adi Suwarman, Kabid Bina Marga Dedy dan pejabat teknis lainnya saat melakukan peninjauan jembatan Sei Benao dan jembatan Sei Induk di Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat, Minggu (8/11/2020) kemarin.

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) akan segera menangani penyelesaian dua buah jembatan di Sei Benao dan Sei Induk di Desa Teluk Malewai, Kecamatan Lahei Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kepala Dinas PUPR, M Iman Topik, Plt Kadis Kominfosandi M Ikhsan dan Camat Lahei Barat, Adi Suwarman serta para Kepala Desa bersama masyarakat saat pengecekan terhadap dua buah jembatan tersebut, Minggu (8/11/2020) kemarin. 

Dalam pengecekan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan, memerintahkan kepada Kepala Dinas PUPR akan segera menangani penyelesaian terhadap pembangunan dua jembatan tersebut.

“Karena kedua jembatan itu merupakan urat nadi bagi masyarakat Desa Benao dan Desa Teluk Melewai serta desa-desa sekitar yang ingin pulang pergi melintasi kedua jembatan tersebut,” kata Bupati Nadalsyah.

Untuk itu, penanganan cepat akan dilakukan Pemkab melalui Dinas PUPR sehingga jembatan ini bisa cepat fungsional dan memberi keamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang melewati kedua jembatan.

Menurutnya, belum bisa ditanganinya kedua jembatan selama ini, karena Pemkab mengalami keterbatasan anggaran pada APBD murni. Sedangkan jembatan itu ditangani menggunakan anggaran UPR serta menggunakan besi baja pabrikasi.

“Untuk itu diinstruksi kepada Kepala Dinas PUPR untuk segera mencari formulasi untuk dapat menangani penyelesaian kedua jembatan tersebut. Setidaknya tahun depan sudah ada action atau aktivitas pekerjaan,” tegas Bupati Koyem.

Karana sarana dan prasarana jalan dan jembatan ini memang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Bupati Nadalsyah mengharapkan peran aktif masyarakat dan aparat Pemerintah untuk melaporkan dan mendukung bilamana ada kerusakan pada infrastruktur sehingga bisa segera mendapat penanganan.

Secara terpisah, Kepala Dinas PUPR Barut, M Iman Topik mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti petunjuk, arahan Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam rangka perbaikan terhadap kedua jembatan tersebut.

“Kami dari Dinas PUPR mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang selalu memberikan masukan dan bimbingan serta mengingatkan untuk mempedomani dalam percepatan penanganannya” jelas Topik. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here