Bupati Barut Cek Bangunan Isolasi Covid-19

0
116 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH– Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Jainal Abidin, Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati, Dinas PUPR Barito Utara dan pejabat lainnya melakukan pengecekan bangunan isolasi pasien Covid-19, Minggu (8/11/2020).

Gedung isolasi bagi pasien Covid-19 ini berada di komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh. Gedung yang berada tepat dibelakang Rusunawa ini menjadi perhatian Bupati H Nadalsyah.

Bupati H Nadalsyah mengatakan bangunan yang hampir selesai ini perlu dilakukan penataan fasilitas pendukung seperti area olahraga dan berjemur bagi pasien serta kelengkapan lainnya meliputi ketersediaan kamar kecil yang banyak dan air yang cukup serta pelebaran lintasan jalan, pembuatan jembatan penghubung dari bangunan RSUD ke Rusunawa dan bangunan isolasi Covid.

“Ini merupakan salah satu wujud keseriusan kita dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Barito Utara. Maka dari itu masyarakat tetap optimis bahwa Pemkab Barito Utara akan mampu menangani kasus Covid-19 ini dan masyarakat jangan takut lagi berobat ke RSUD karena bangunan isolasi akan tersendiri terletak paling belakang yang terpisah dari gedung perawatan lainnya,” kata Bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Sementara Sekda H Jainal Abidin meminta kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) untuk memperhatikan dan mengkaji pergeseran tanah disekitar bangunan dan juga lampu penerangan serta drainase di sekitar bangunan isolasi.

Kadis PUPR M Iman Topik menegaskan akan menindaklanjuti arahan, masukan dan perintah Bupati Barito Utara dengan melakukan progress kedepannya dengan menyiapkan administrasi dan perencanaan yang matang.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here