Pemkab Diminta Bangun Asrama Pelajar dan Mahasiswa di Muara Teweh

0
136 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Batara) diminta untuk membangun asrama bagi para pelajar dan mahasiswa di Kota Muara Teweh.

 Asrama ini dibangun dengan tujuan membantu orang tua pelajar dan mahasiswa dari desa-desa yang menuntut pendidikan di Kota Muara Teweh, namun mereka tidak memiliki tempat tinggal sendiri.

Hal ini disuarakan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) DR H Tajeri MM MH, beberapa hari yang lalu. 

Tajeri mengatakan, usulan pembangunan asrama untuk pelajar dan Mahasiswa yang menuntut pendidikan di kota Muara Teweh ini, merupakan aspirasi masyarakat di daerah pedalaman Kabupaten Batara. Dimana Pemkab Batara dalam rangka membantu para orang tua putra-putri daerah ini, yang melanjutkan pendidikan kuliah di luar daerah, juga ada menyediakan asrama untuk tempat tinggal mereka. 

Maka dengan semakin banyak putra-putri dari desa yang melanjutkan pendidikan ke Kota Muara Teweh, dan di Barito Utara juga sudah mempunyai perguruan tinggi lokal, yang mana alumninya juga telah banyak yang sukses sebagai birokrat maupun wiraswasta, maka hendaknya juga dapat mendirikan asrama pelajar dan Mahasiswa di daerah ini. 

“Kita harapkan Pemkab Batara juga dapat merealisasikan asrama untuk pelajar dan mahasiswa di daerah ini walaupun secara bertahap. 

Dengan adanya asrama pelajar dan mahasiswa yang dibangun Pemkab Batara di daerah ini maka akan sangat membantu menekan biaya pengeluaran para orang tua, pelajar dan Mahasiswa,” ujarnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here