Mantap….! Jembatan Darurat Desa Trinsing Sudah Bisa Dilalui

0
109 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH-  Jalan poros menuju Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara (Barut) yang sempat ambruk dan rusak serta nyaris putus disebabkan gorong-gorong rusak kini sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Trinsing Heri Mansupardi, Jumat (30/10/2020) siang. “Kami sampaikan bahwa jalan yang nyaris putus kemarin Alhamdulillah saat ini sudah bisa dilewati baik kendaraan roda dua,” kata Kades Trinsing Heri Mansupardi, Jumat siang.

Kades Trinsing juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang langsung merespon dan memerintahkan Dinas PUPR untuk segera menangani kerusakan jalan dan gorong-gorong tersebut.

“Atas nama Pemdes Trinsing dan masyarakat Desa Trinsing, kami sampaikan ucapan terima kasih atas bantuan perbaikan jembatan darurat dari Pemkab Barito Utara dan Dinas PUPR, sehingga jalan yang rusak bisa dilalui warga masyarakat baik dari dan menuju Desa Trinsing,” kata Kades Heri Mansupardi. 

Sebelumnya, pada Kamis (29/10/2020) kemarin, Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik mengatakan pihaknya akan segera menangani dan perbaikan kerusakan jalan poros desa Trinsing tersebut.

“Insya Allah hari ini kita akan dikirim material untuk pembuatan jembatan darurat agar transportasi warga masyarakat dari dan menuju Desa Trinsing bisa lancar,” kata Kadis PUPR M Iman Topik, Kamis (29/10/2020).

Saat ini kata dia loading material baja wf300 sebanyak 6 (enam) batang dengan panjang 12 meter menuju lokasi longsor dan jalan yang rusak di Desa Trinsing untuk pembuatan jembatan darurat agar arus lalu lintas masyarakat dari dan menuju Desa Trinsing bisa lancar kembali.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here