Satlantas Barut Akan Gelar Operasi Zebra Telabang

0
231 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Barito Utara akan melaksanakan operasi penertiban kelengkapan dan ketaatan aturan lalu lintas dengan sandi Zebra telabang 2020.

Operasi Zebra telabang 2020 ini akan dilaksanakan selama 14 hari dari 26 Oktober – 8 November 2020.

Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Reny Arafah SE SIK,  mengatakan bahwa operasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Dalam Operasi Zebra Telabang tahun 2020 ini, kata Reny,  ada beberapa sasaran prioritas penindakan pelanggaran seperti kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman, dan pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, melanggar rambu lalu lintas, dan berboncengan lebih dari satu atau angkutan dengan muatan berlebihan.

“Dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, diharapkan operasi Zebra tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya Keamanan, Keselamatan dan Kelancaran serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) yang mantap,” ujar Reny.

Nantinya, lanjut dia, dalam operasi zebra telabang 2020 ini juga akan difokuskan juga penggunaan masker dan menjaga jarak ditengah pandemi covid-19.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here