BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Permasalahan listrik yang belum tersalur maksimal ke desa-desa nampaknya menjadi perhatian serius kalangan Anggota DPRD Batara, khususnya Politisi PDI Perjuangan satu ini Henny Rosgiaty Rusli.. Menurutnya, ada beberapa Desa yang berada di Gunung Timang dan Lahei Barat hingga sekarang PLN masih belum terealisasi.
“Ini sudah tersampaikan dan akan dijadikan prioritas. Namun harapan kami, ini semoga lebih cepat terealisasi karena masyarakat sangat mengharapkan penerangan tersebut,” kata Henny, Rabu (11/3) 
Dijelaskannya bahwa dengan adanya penerangan, Desa akan jauh lebih maju terutama bidang pendidikan, perkantoran dan lain sebagainya. Pemerintah sudah sangat mensuport dalam hal ini, tinggal pihak PLN untuk mempercepat penyaluran listrik tersebut.
“Kita berharap semoga Desa diKabupaten Batara secara menyeluruh bisa terang benderang seperti apa yang kita harapkan dan kita angan-angankan selama ini. Sebab, diketahui bersama Kabupaten Batara merupakan daerag penghasil listrik yang mampu menyalurkan listrik ke seluruh pulau Kalimantan dan sekitarnya,” tuturnya.
Oleh karena itu, ia mewakili maysrakat Batara menginginkan agar setiap desa yang ada diwilayah Kabupaten Batara tidak tersalurkan listrik. Sebab Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini salahsatu penghasil listrik terbesar di Kalimantan.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here