Dewan Sampaikan Usulan Perdapil

0
283 views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH- DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut) mengadakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan hasil reses masa sidang II tahun 2020. Penyampaian hasil reses ini dilakukan per dapil oleh perwakilan anggota DPRD, untuk Dapil I, Kecamatan Teweh Tengah dibacakan oleh Anggota DPRD, Iqbal Reza Erlanda.

Dapil II dibacakan oleh Hasrat, dapil III dibacakan oleh Wardatun Nur Jamillah, sementata untuk dapil IV disampaikan oleh Muhammad Haris Fitriady.

Sementara untuk rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Batara, H Merry Rukaini didampingi Waket I DPRD, Permana Setiawan, Waket II, Sastra Jaya dan dihadiri Bupati H Nadalsyah, Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, Forum FKPD, para anggota Dewan, Kepala SOPD lingkup Pemkab Barut serta undangan lainnya.

Dalam laporan hasil reses anggota Dewan per Dapil tersebut, para anggota DPRD Barut menyampaikan berbagai usulan sesuai dengan aspirasi yang diserap saat reses.

Mulai dari bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan dan perikanan, serta usul-usul lainnya.

Iqbal Reza Erlanda menyampaikan, bahwa berdasakan hasil resesnya ke Desa Datai Nirui, KM 55, terdapat 10 usulan yang di terima.

Diantaranya, permintaan tenaga guru agama Hindu, permintaan gedung untuk penyimpanan peralatan bantuan dari pemerintah daerah, perbaikan jalan dan jembatan ke Desa Datai Nirui, bantuan dana hibah untuk Balai Basarah dan masjid, pengangkatan guru agama Hindu Kaharingan dan pembangunan 3 buah jembatan antar desa Beringin Raya KM 54 sampai Desa Datai Nirui, Km 55.

Selain hal tersebut juga mengusulkan pengadaan alat kesehatan untuk pustu, kemudian pemeliharaan atau perbaikan jembatan agar kuat karena kondisi jembatan rawan atau memprihatinkan. 

“Ada 3 jem atan, pertama sepanjang kurang lebih 16 Meter, kedua sepanjang 9 Meter dan ketiga sepanjang kurang lebih 8 meter,” bebernya.

Kemudian, usulan pembangunan gudang penyimpanan alat-alat pertanian desa Datai Nirui. “sekolah di desa tersebut juga memerlukan penambahan guru bahasa inggris,” ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here