BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Permintaan dukungan Perusda Batara Membangun untuk menjadi salah satu agen Elpiji di Kota Muara Teweh, ke DPRD Kabupaten Batara direspon positif oleh Anggota Dewan setempat, H Abri.
Abri mengatakan, bahwa terkait masalah permintaan dukungan dari Perusda Batara Membangun tersebut belum ada dirapatkan. Meski demikian ia tegas menyampaikan bahwa Fraksi PPP sangat mendukung Perusda Batara Membangun berusaha yakni menjadi salah satu agen gas elpiji di daerah ini.
Dukungan itu diberikan bukan tanpa alasan, sebab untuk harga gas elpiji khususnya isi 3 Kg di tringkat eceran sangat mahal, bahkan informasi terakhir untuk wilayah Desa Benangin, Kecamatan Teweh Timur harga elpiji 3 Kg telah tembus diangka Rp 50 per tabung. 
Sehingga dengan Perusda Batara membangun menjadi salah satu agen elpiji, diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk menormalkan harga gas elpiji tersebut. “Setuju dan sangat mendukung, Fraksi PPP sangat mendukung,” kata H Abri Politisi Ketua  Fraksi PPP tersebut, meski dalam hal ini ia mengaku kalau hal tersebut masih belum dirapatkan di DPRD.
Sebelumnya, dalam surat permintaan dukungan ke DPRD Batara, Perusda Batara membangun ke DPRD yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perusda Batara Membangun, Asianoor Alihazeki menjelaskan, bahwa Perusda Batara membangun sudah pernah mendaftar secara online ke Pertamina melalui PT Mitra Batara Sarana Mandiri (Anak Perusahaan Perusda Batara Membangun red) untuk keagenan Elpiji PSO dan Non PSO di webside pertamina pada awal bulan November 2019 lalu.
Lalu tanggal 18 November 2019 pihaknya mendapatkan tanggapan dari tim kelayanan Elpiji, yang mana menyatakan bahwa lokasi keagenan yang diajukan belum sesuai dengan rencana pengembangan jaringan keagenan elpiji Pertamina. “Dengan alasan dari Pertamina tersebut, kami mohon dukungan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Batara melalui surat yang nantinya akan kami usulkan kembali ke Pertamina. Semoga dengan adanya dukungan tersebut pihak Pertamina dapat mempertimbangkan kembali agar bisa mengabulkan keinginan Perusada Batara Membangun untuk menjadi agen LPG di kabupaten Batara,” katanya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here