BRAYANEWS | MUARA TEWEH- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Iqbal Reza Erlanda mendapatkan usulan dari warga Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah pada saat reses beberapa waktu lalu. Mengenai jalan usaha tani yang mereka gunakan selama ini masih jalan tanah, itulah yang diusulkan untuk dicor.
“Jalan usaha tani selama ini yang mereka gunakan masih jalan tanah. Saya mendukung usulan tersebut dan harapan saya, itu bisa dianggarkan setidaknya dilakukan penganggaran bertahap. Karena ada beberapa jalan usaha tani di Desa Rimba Sari,” ujarnya, baru- baru ini
Dijelaskan oleh Iqbal bahwa jalan tersebut memang hanya jalan menuju pertanian, bukan jalan menuju permukiman warga. Tapi, menurut Politisi Demokrat tersebut jalan usaha tani perlu dibuat cor-coran. Karena bila jalan usaha tani baik, mereka akan mudah mengangkut hasil pertanian tersebut.
“Saya mendukung usulan masyarakat terakit dalam hal ini. Karena jalan menuju permukiman warga sudah baik, jadi dilanjutkan untuk pembangunan jalan secara permanen atau cor-coran menuju jalan usaha tani. Dengan tujuan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat,” tuturnya.
Iqbal bermaksud jalan usaha tani warga Desa Rimba Sari, masih jalan tanah. Ini yang di usulkan warga untuk dicor. Karena jalan usaha tani yang baru kali pertama dibuka, keadaanya wajar bila musim penghujan berlumpur dan sulit untuk dilalui. Inilah yang diusulkan oleh warga disana, agar dicor.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here