MUARA TEWEH, BRAYANEWS – DPC Parpol Gerindra Kabupaten Barito Utara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 12 melaksanakan berbagai kegiatan. 
Setelah melakukan kegiatan Revolusi putih dengan membagikan susu gratis ke anak-anak sekolah TK dan SD, DPC Parpol Gerindra berencana akan melaksanakan lagi kegiatan-kegiatan sosial pada tanggal 9 Febuari mendatang.
Ketua DPC Partai Gerindra, DR H Tajeri Kamis (6/2) mengatakan, bahwa kegiatan puncak peringatan HUT ke 12 Partai Gerindra akan dilaksanakan pada tanggal 9 Febuari 2020 mendatang. Dimana pada acara puncak tersebut, DPC Parpol Gerindra akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pengecekan gula darah, asam urat, dan koresterol. 
“Masing-masing untuk pemeriksaan kesehatan melalui pengecekan gula darah, asam urat, dan koresterol ini sebanyak 500,” ucap H Tajeri.
Selain hal tersebut pada acara puncak peringatan HUT Partai Gerindra ke 12 ini juga, pihaknya juga akam membagian sembako, dimana sasaran penerima adalah warga yang kurang mampu dan dalam hal ini panitia telah menyebarkan kupon sebanyak 500 buah. 
“Jadi bagi warga yang telah mendapatkan kupon dapat mengambil paket sembako yang disiapkan di tempat pemancingan, yang berlokasi di jalan Pramuka Muara Teweh,” katanya.
Selain itu, untuk memeriahkan HUT Partai Gerindra ke 12 tahun ini juga, akan diadakan juga lomba untuk anak-anak tingkat TK menghapal ayat-ayat Alqur’an atau Surah Pendek. 
“Untuk Dewan Juri sudah disiapkan dari LPTQ Kabupaten Barito Utara. Harapan kita kegiatan puncak nanti berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.(Red)
Peduli Gizi, DPC Gerindra Bagikan Susu Gratis ke Beberapa Sekolah
MUARA TEWEH – DPC Partai Gerindra Kabupaten Barito Utara melaksanakan kegiatan revolusi putih, dengan memberikan susu gratis ke beberapa sekolah tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) di Kota Muara Teweh.
Hal ini dilakukan, sebagai pentuk perhatian terhadap pemenuhan Gizi generasi muda Indonesia, sebab susu sangat penting untuk pertumbuhan anak. 
Kegiatan Revolusi merah putih dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra DR H Tajeri MM MH didampingi Istrinya Hj Sofia, serta diikuti dua orang anggota dewan dari Parpol Gerindra Muhammad Haris Fitryadi dan Mustapa Joyo Muchtar dan Anggota DPC Partai Gerindra lainnya, Kamis (6/2).
DR H Tajeri MM MH mengatakan, bahwa kegiatan revolusi putih dengan membagikan susu kepada anak-anak ini serentak dilaksanakan oleh Partai Gerindra pada hari ini di seluruh wilayah indonesia, sesuai perintah dari Ketua Umum Partai Gerindra. Dimana hari ini bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke 12 Partai yang berlambangkan burung garuda tersebut.
“Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Tahun sebelumnya DPC Partai Gerindra Kabupaten Batara juga melakukan pembagian susu ke sekolah SD,” katanya. 
Adapun tujuan dari kegiatan ini, untuk pemenuhan gizi terhadap anak-anak sebab susu sangat penting untuk pertumbuhan mereka.  Ia juga mengharapkan, agar para guru-guru juga dapat kembali mengingatkan atau menyampaikan lagi kepada para orang tua, tentang betapa pentingnya susu terhadap pertumbuhan anak.
“Gerakan ini kita lakukan yang pertama adalah partisipasi kepada masyarakat, dan diharapkan juga dapat dilakukan parpol atau ormas-ormas lainnya di daerah ini, guna mengantisipasi masalah kekurangan gizi terhadap anak-anak” katanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here