Wabup Ingatkan Masyarakat Murung Raya Bayar Pajak Bumi dan Bangunan

0
200 views
Foto: Bupati Mura Perdie M Yoseph saat menyerahkan kendaraan operasional bantuan dari Kementerian Perdagangan RI kepada Kadis Perindagkop dan UMKM Mura.
PURUK CAHU, BRAYANEWS- Pendapatan daerah dari sektor pajak bumi dan bangunan (PBB)  di Kabupaten Murung Raya (Mura) diharapkan bisa meningkat dari tahun sebelumnya. Untuk mencapai target itu tentu ada sebuah kesadaran yang tinggi dari masyarakat selaku wajib pajak.
Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Mura, Rejikinoor saat apel gabungan tiga SOPD, yakni DPMPTSP, Bapenda, Dinas Ketahanan Pangan dalam rangka penyerahan hadiah dua unit sepada motor kepada pemenang undian pajak bumi dan bangunan, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Satu Atap, Jalan Letjend Suprapto, Rabu (8/1/2020).
“Saya minta kepada masyarakat agar dapat bekerjasama membantu pemerintah daerah untuk menyampaikan kepada rekan keluarga maupun kerabatnya. untuk membayar pajak bumi dan bangunan tepak pada waktunya,” Kata Kinoi sapaan akrabnya.
Menurut Wabup, tentunya dengan kerjasama masyarakat membayar pajak ini adalah merupakan sumber pendapatan daerah untuk keberlangsungan pembangunan demi kemajuan Bumi Tana Malai Tolung Lingu tercinta ini.
“Karena pembangunan suatu daerah tanpa dukungan masyarakat dan semua pihak mustahil dapat kita lakukan, kita bersyukur pada hari ini bisa menyerahkan dua unit sepeda motor kepada masyarakat yang aktiv dalam membayar pajak, mudahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat khususnya di Mura agar bisa membayar pajak tepat waktunya,” Terangnya
Sementara itu, Kepala Bapenda Kabupaten Mura, Agus Sumady mengatakan bahwa undian ini adalah sebagai support serta menorong masyarakat supaya lebih proaktif dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBB).
“Harapan kita untuk tahun 2020 ini khususnya PBB yang di perkotaan itu masih belum mencapai target seratus persen, maka dari itu, untuk tahun ini kita himbau semua wajib pajak berpartisipasi yang tinggi dalam membayar PBB, tanpa pajak mustahil kita dapat berbuat pembangunan yang ada di Murung Raya ini,” Tutupnya.(LULUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here