Foto: Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Kepala Bapenda, Agus Sumady saat menyerahkan hadiah dua unit sepeda motor kepada pemenang undian pajak bumi dan bangunan.
PURUK CAHU, BRAYANEWS- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) mendapat bantuan kendaraan operasional dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI).
Kepala Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Mura, Kariadi mengatakan pengadaan kendaraan operasional itu sebanyak lima unit. Diantaranya satu unit mobil Hilux, dan empat kendaraan roda dua.
“Kendaraan operasional itu merupakan bantuan dari Kementerian Perdagangan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pasar tahun 2019, dengan nilai bantuan kendaraan operasional tersebut sebesar Rp.1,3 miliar,” Katanya saat penyerahan kendaraan operasional secara simbolis dihalangi kantor Disperindagkop setempat, Rabu (8/1/2019).
Menurut dia, kendaraan operasional tersebut nantinya digunakan untuk para pengawas lapangan khususnya dibidang pengawasan pengukuran tera atau alat ukur timbang.
“Nantinya kendaraan ini dipergunakan untuk pengawasan lapangan yang mengawasi alat ukur timbang di pasar-pasar, hingga ke pelosok daerah Kabupaten Mura ini, kita akan lebih proaktif untuk memberikan jaminan kepada konsumen agar apa yang mereka belanjakan sembako atau jajanan lainnya itu terjamin,” Ungkapnya.
Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura Perdie M Yoseph berharap bantuan kendaraan kendaraan tersebut bisa digunakan sesuai dengan fungsinya. Yakni untuk pelayanan dan pengawasan tera bagi pelaku usaha. Agar Disperindagkop ini lebih mengoptimalkan pelayanan bagi industri kecil masalah perdagangan di Mura.
“Saya memberikan apresiasi kepada Disperindagkop dan UMKM yang sudah kreatif selama ini telah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan pasar maupun bantuan kendaraan operasional, karena tidak harus mengandalkan dana dari APBD Kabupaten Mura untuk kegiatan yang seperti ini. oleh karena itu, manfaatkan kendaraan ini sebaik-baiknya. Karena tidak semua di Kalteng mendapatkan program bantuan kendaraan seperti ini,” Tandasnya.(LULUS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here