MUARA TEWEH, BRAYANEWS – Maraknya aksi pencurian ternak akhir-akhir ini membuat resah masyarakat Kabupaten Barito Utara (Batara). Anggota Dewan H Abri pun, guna antisifasi pencurian menghimbau kepada masyarakat, agar meningkatkan keamanannya di wilayahnya masing-masing, dengan mengaktifkan kembali pos-pos kamling.
Sebab jika hanya mengharap dari pihak kepolisian, tentu dalam hal ini sangat terbatas jangkauannya, lantaran jumlah personil polisi di daerah ini juga sangat terbatas. 
“Memang akhir-akhir ini sering terdengar kasus pencurian, termasuk ternak sapi yang dipelihara oleh para petani. Karena itu untuk mengantisifasi hal ini keamanan harus lebih ditingkatkan lagi, dengan mengaktifkan kembali pos-pos kamling yang ada di daerah RT Masing-masing,” kata Anggota DPRD Batara H Abri, (20/3).
Informasi yang diterimanya, pencurian ternak sapi disamping terjadi di Pandran Trans Butong, juga pernah terjadi di daerah Jingah, Kecamatan Teweh Baru dan Montallat Kecamatan Montallat. “Harapan kita bersama juga untuk pelaku yang sering mengambil tenak-ternak sapi di daerah ini bisa terungkap,” katanya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here