MUARA TEWEH, BRAYANEWS– Dari 107 Pejabat yang baru dilantik dan mengambil sumpah/janji jabatan, salah satu diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara ( Barut) Ir H Jainal Abidin yang kembali mendapat kepercayaan dan kembali di lantik bersama tiga asisten lainnya.
Bupati Barito Utara H. Nadalsyah melantik dan mengambil sumpah/janji 107 pejabat untuk mengisi formasi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di Muara Teweh, Selasa (7/1/2020).
Adapun komposisi pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan tersebut diantaranya empat orang pejabat pimpinan tinggi pratama, yakni Sekda Jainal Abidin bersama tiga assisten lainnya yakni H Masdulhaq, Iwan Fikri, dan Inriaty Karawaheni, bersama 25 orang administrator, dan 78 orang pengawas.
“Pemkab Barut telah menetapkan dan mengundangkan Perda Nomor 2 tahun 2016 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemkab Barut. Guna mengisi jabatan sesuai dengan perda tersebut, Pemkab Barut beberapa kali melantik pejabat baru,” ujar Nadalsyah.
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja melalui roling jabatan pada beberapa perangkat daerah, sekaligus untuk melaksanakan ketentuan.
Permendagri Nomor 56 tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan kabupaten/kota. Serta Peraturan Bupati Barut Nomor 30 tahun 2019 tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi tata kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Barut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here