Mabuk Lem Fox Pria Ini Cabuli Anak di Bawah Umur

0
1.309 views
MUARA TEWEH, BRAYANEWS- Sering mabuk lem fox hingga cabuli anak di bawah umur sebut saja bunga (7), seorang pemuda di wilayah Kabupaten Barito Utara, berinisial N (18) akhirnya di tangkap pihak kepolisian setempat. 
Pelaku diamankan, di halaman Pertokoan Barito Permai, jalan Sengaji Hulu, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Rabu (1/1/20) sekitar pukul 21.00 WIB, berdasarkan laporan orang tua korban, karena telah melakukan pencabulan terhadap anaknya.
Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan orang tua korban dan saksi-saksi, diketahui bahwa telah terjadi peristiwa tindak pidana perbuatan pencabulan terhadap anaknya yang dilakukan oleh tersangka.
Setelah dilakukan penyelidikan secara intensiv oleh Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut dan informasi dari informan, didapat informasi bahwa tersangka sedang berada di halaman Pertokoan Barito Permai, Muara Teweh. 
“Kemudian Anggota Unit Buser Sat Reskrim Polres Barut melakukan penangkapan terhadap pelaku dan tersangka tidak melakukan perlawanan,” ujar Kristanto, Jumat (3/1/20).
Disampaikan Kasat, berdasarkan pengakuan tersangka, pelaku mengakui perbuatannya telah mencabuli korban secara berulang-ulang sekitar bulan Juni 2019 di dua TKP yang berbeda yaitu di barak yang terletak di jalan Flores dan di lantai 2 Pertokoan Barito Permai, Muara Teweh.
“Tersangka mencabuli korban dengan cara memegang dan memasuki jari telunjuk ke dalam kemaluan korban. Setelah puas melakukan perbuatannya, tersangka menakuti korban agar tidak melapor kepada orang tuanya atau siapapun,” jelasnya. 
Terhadap pelaku dalam hal ini akan di sangkakan Pasal 82 UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.
“Saat ini belum ada  barang bukti yang disita. Sementara, untuk tindak lanjut kita telah melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan melakukan koordinasi dengan Jaksa Penuntut Umum,” tandasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here