Disbudparpora Perlu Perhatikan Safety Tempat Wisata

0
238 views
MUARA TEWEH, BRAYANEWS- kecelakaan yang terjadi hingga tenggelamnya seorang pengunjung di objek wisata jantur Doyan, tidak luput dari perhatian anggota DPRD Kabupaten Barito Utara DR.H.Tajeri, SE,SH,MM,MH.
Menurut H Tajeri,  Dinas terkait harus lebih waspada tentang safety atau keamananan serta kenyamanan para pengunjung tempat wisata yang ada di daerah ini. 
Terkait hal tersebut Pemda dan DPRD sudah mengalokasikan dana APBD untuk pengembangan Pariwisata yang ada di bumi Iya Mulik Bengkang Turan, termasuk juga tentunya untuk kenyamanan dan keamanan dalam segala hal.
“Ini menjadi pembelajaran kedepannya, walaupun dalam hal ini kita tidak saling menyalahkan, musibah kapan saja bisa terjadi, tapi kita harus menyiapkan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan kenyamanan dan keamanan tentunya,” katanya, seraya mengharapkan semoga hal seperti ini kedepan tidak terjadi kembali, pariwisata Barito Utara kedepannya diharapkan lebih baik dan dikenal daerah dan dunia luar.
Sebelumnya, Rabu (1/1) Supian Akbar (28), warga jalan Persemaian, Kelurahan Lanjas yang datang ke tempat wisata air terjun jantur Doyan bersama keluargannya, meninggal dunia karena tenggelam di tempat wisata tersebut. Korban tercebur ke air lantaran tergelincir karena licinya bebatuan yang ada di lokasi air terjun. 
Korban berhasil ditemukan sekitar kurang lebih 10 Menit pencaharian oleh Petugas BPBD, Petugas tempat wisata dan anggota Kepolisian. Jenazah korban dibawa ke RSUD Muara Teweh dengan menggunakan mobil power Jeep BPBD, dan pasca kejadian tersebut pihak Disbudparpora menutup tempat wisata.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here