Wujud Kebersamaan TP-PKK Barut, Panen Buah Melon Bersama Warga

0
214 views
Foto : Diskominfosandi
MUARA TEWEH, BRAYANEWS- Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK)  Barito Utara Hj. Sri Hidayati Nadalsyah didampingi Camat Teweh Selatan beserta perangkat kecamatan dan Desa melakukan panen Buah Melon dengan warga Desa Trahean. 
Panen bersama ini merupakan wujud kebersamaan TP-PKK Kabupaten beserta stakeholder dan  TP-PKK Kecamatan.
Sri Hidayati mengatakan salah satu peran PKK adalah  memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
Dalam hal ketahanan pangan TP-PKK melakukan penggalakkan kepada masyarakat dan kader  bagaimana cara memanfaatkan pekarangan dengan baik dan benar agar bisa menghasilkan.
“Kreativitas masyarakat menanam Buah Melon selain untuk konsumsi pribadi  namun juga berguna untuk menambah Pendapatan Keluarga”. ungkap Sri Hidayati, Jumat (27/12/19). 
Camat Teweh Selatan Agus Siswandi  mengatakan, peran serta TP -PKK Kabupaten, Kecamatan  dan desa sangat membantu dalam pemberdayaan masyarakat hal ini bisa terlihat dengan  pembinaan dan pendekatan yang dilakukan berdasarkan kekeluargaan dan gotong royong. Dimana TP-PKK salah satu penggerak industri rumahan masyarakat.
Camat Teweh Selatan Agus Siswandi  atas nama  Pemerintah Kecamatan Teweh Selatan dan  seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih atas peran dan dukungan TP-PKK Kabupaten dalam pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.
Panen bersama Buah Melon Pada lahan  masyarakat dengan luas satu hektar,  hasil panen lima ton dan harga jual dua belas ribu rupiah per kilogram.
Dalam panen buah Melon secara simbolis  diikuti juga pejabat dari Polsek Teweh Selatan,  Kades Trahean dan kades Bintang Ninggi.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here