Ismail Gelar Pernikahan Dalam Lapas, Sang Istri : Saya Siap menunggu

0
970 views
MUARA TEWEH, BRAYANEWS- Seorang pria bernama ismail dan kekasihnya Susilawati telah melangsungkan pernikahan di dalam lembaga pemasyarakatan kelas II B Muara Teweh. Pasalnya pasangan ini sudah memiliki perasaan cinta yang begitu kuat dan tidak ingin di pisahkan lagi. 
Sang wanita rela menerima dengan setulus hati Ismail Lesmana sebagai  pasangan hidupnya, yakni menjadi suami bagi Susilawati. Walaupun ia tahu Ismail ditahan dan dipenjara selama satu tahun, ia tetap cinta dan rela menunggu.
Hal ini di buktikan dengan prosesi pernikahan yang dilaksanakan di Masjid Darul Huda Lapas Muara Teweh, Jum’at (27/12) sekitar pukul 15.30 WIB, dengan di hadiri keluarga mempelai laki- laki dan perempuan.
Ismail Lesmana mengatakan, dirinya sangat bahagia telah menikahi Susilawati. Ia pun berjanji tidak akan pernah mengulangi kesalahannya, dan akan menjadi masyarakat yang baik bila mana dirinya bebas nanti.
“Saya akan membina rumah tangga yang baik, dan menjadi masyarakat yang baik ketika keluar. Tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Saya juga minta maaf kepada keluarga,” ujar Ismail, usai melaksanakan prosesi pernikahan.
Sementara, Susilawati yang telah sah menjadi istri Ismail pun mengungkapkan, bahwa ia memang mencintai Ismail Lesmana setulus hati dan siap menunggu sang suami hingga keluar dari penjara. Karena, sebelumnya mereka berdua sudah berpacaran selama 9 bulan, hingga akhirnya memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. “Saya akan menunggu hingga ia keluar, dan memang sayang,” ucapnya.
Kalapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito menyampaikan bahwa mereka tidak membatasi kebebasan individu, dan pernikahan merupakan hak setiap warga binaan. Dengan catatan, syarat serta adminstrasi dipenuhi maka mereka siap memberikan fasilitasnya.
“Ini adalah bentuk wujud pembinaan, bahwa kita juga melayani hak-hak mereka. Waaupun situasi yang terbatas. Tapi secara hak individu atau melangsungkan pernikahan tetap kita fasilitasi,” katanya.
Dikatakan Sarwito bahwa pernikahan yang dilaksanakan di Lapas Klas IIB Muara Teweh, sudah sebanyak 3 kali selama ia menjabat dalam kurun waktu 2 tahun.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here