MUARA TEWEH, BRAYANEWS– Menyambut tahun baru bisanya banyak masyarakat yang melakukan berbagai kegiatan untuk mengungkapkan kebahagiannya, salah satunya yang kerap dilakukan oleh para pemuda atau masyarakat yakni melakukan aksi konfoy di jalan raya.
Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolres Batara, AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik melalui Kasat Lantas, AKP Asdini Sik mengatakan, untuk kegiatan Konfoy di jalan raya, sebelum dilaksanakannya kegiatan harus ada izin terlebih dahulu.
Pihaknya akan melayani masyarakat yang datang mengurus izin kegiatan konfoy di jalan raya, dalam rangka menyambut tahun baru 2020. Nantinya saat kegiatan akan dilakukan pengawalan. Tetapi yang terpenting dalam kegiatan tersebut sesuai dengan aturan, dan orang yang mengemudi juga sesuai dengan aturan (memiliki SIM), supaya tidak merugikan pengendara lain.
“Untuk konfoy di jalan raya ada aturan mainnya, tidak asal konfoy. Karena untuk konfoy kegiatan akan menggunakan jalan umum yang diggunakan oleh para pengguna jalan,” katanya, Jumat (27/12/19). 
Ditanya apakah sudah ada pihak yang sudah mengurus izin atau meminta pengawalan konfoy pada malam pergantian tahun, Asdini mengatakan, bahwa sampai dengan saat ini belum ada pihak yang mengurus izin untuk kegiatan konfoy tersebut. 
“Kalau nanti dalam pelaksanaan penyambutan tahun baru ada kegiatan konfoy dan itu tidak berizin, maka akan kita hentikan. Hal ini juga akan kami sosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.
Dia menambahkan, untuk mengantisifasi aksi balapan liar, pesta miras serta hal-hal lainnya yang berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat saat perayaan tahun baru, pihaknya juga akan melakukan kegiatan patroli gabungan. 
“Pada operasi lilin tahun ini, telah dirikan sebanyak 3 pos untuk memantau situasi yang ada di sekitar, dan sementara  untuk situasi dan kondisi di wilayah ini berjalan kondusif,” bebernya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here