MUARA TEWEH, BRAYA NEWS – Sebanyak puluhan personil kepolisian disiagakan dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019. 
“Dalam pengamanan pilkades serentak ini kita menyiagakan sebanyak 40 personel PAM TPS, 72 personil stand by di tiap-tiap Polsek dan 30 personil cipta kondisi,” kata Wakapolres Barito Utara Kompol Agus Dwi Suryanto, Kamis (7/11) dihalaman Mapolres setempat.
Adapun menurut Wakapolres, komposisi pola pengamanannya adalah pola sangat rawan, rawan dan kurang rawan, personil PAM TPS tersebut diawasi dan dikendalikan oleh Pamatwil dari para perwira Polres Barito Utara.
“Untuk itu saya ingatklan bahwa pada tahap pungut suara nanti ada dua tahap yaitu pencoblosan tanda gambar dan penghitungan suara. Untuk itu saya lakukan pengamanan di luar TPS secara maksimal, dan pada saat penghitungan suara, tingkatkan kewaspadaan terjadinya kecurangan penghitungan suara,” kata Wakapolres.
Dia juga menegasan, bahwa melaksanakan tugas pengamanan pilkades ini, harus netral karena dengan netralitas diharapkan tidak ada keberpihakan kepada salah satu kandidat. “Mari kita wujudkan netralitas dengan tindakan kita di lapangan. 
Laksananakan tugas dengan sebaik-baiknya, kenali wilayah lokasi TPS yang sudah ditunjukkan, sipa siaga dan waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi PTS dan selalu lengkapi diri dengan peralatan kepolisian dan jangan lupa selalu jaga kondisi kesehatan pribadi masing-masing,” ucapnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here