MUARA TEWEH, BRAYANEWS – Sektor pertanian di wilayah Kabupaten Barito Utara masih menjadi salah satu sektor andalan bagi masyarakat. Banyak masyarakat khususnya yang tinggal di pedesaan menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian, salah satunya adalah sebagai penyadap karet.
Sehubungan dengan hal tersebut, warga Desa Benangin, Kecamatan Teweh Selatan mengharapkan, agar pemerintah dapat meningkatkan harga jual sadapan karet masyarakat di daerah ini. Semua ini diungkapkan warga dalam kunjungan anggota DPRD Barito Utara, Edi Fran Aji ke desa tersebut.
Edi Fran Aji mengatakan, bahwa berdasarkan pengakuan warga sudah lama harga karet di wilayah itu tidak kunjung naik. Harga jual hasil sadapan karet di wilayah desa tersebut hanya berkisar Rp 5500 sampai 6000 per Kg. “Dalam kunjungan saya ke desa tersebut warga berharap harga jual karet bisa ditingkatkan dari harga yang sekarang,” katanya.
Karena itu, dia meminta kepada Pemerintah, agar dapat membantu para petani karet yang ada di seluruh wilayah kabupaten Barito Utara, yakni dengan mendokrak harga jual hasil sadapan karet. “Dengan membaiknya harga karet di pedesaan hal tersebut juga otomatis akan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here