Polsek Sukses Mediasi Permasalahan Jaringan Listrik PDAM Dengan Warga
Baju biru kanan Direktur PDAM Esliter SE dan salah satu Warga yg sudah menanda tangani pernyataan.
PURUK CAHU, BRAYANEWS- Permasalahan yang terjadi antara Pihak PDAM Kabupaten Murung Raya, dengan salah seorang warga yakni Ali Khotbah, terkait jaringan listrik yang selama ini diduga menjadi beban bagi PDAM Mura.
Berdasarkan  pengaduan  yang telah di sampaikan PDAM Mura  nomor : 235/PDAM-MURA/X/2019, tanggal 07 Oktober 2019 perihal Pencurian Jaringan Arus listrik yang dilakukan oleh Ali Khotbah di jalan Temanggung Silam Km 2  Kelurahan Beriwit,  Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya.
Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, Polsek Murung, Senin (7/10/19) telah mengundang kedua belah pihak, untuk didengar keterangan dari masing-masing pihak.
Dalam pertemuan tersebut, berdasarkan keterangan dari Direktur PDAM  Esliter SE menjelaskan, bahwa permasalahan itu muncul pada saat PDAM Mura sedang melakukan pembenahan terhadap sarana dan prasarana serta pembenahan diinternal PDAM  sendiri (Managemen).
“Saat ini PDAM Mura mengalami pembebanan listrik yang mengalami peningkatan, jadi diharapkan pertemuan ini mendapat solusi terkait beban listrik tersebut, karena saat ini pompa yang berada di Dirung Undai Jalan  Temanggung Silam Km 2 Kelurahan Beriwit, telah beroperasi dengan menggunakan tenaga listrik dari PLN,” ujarnya Selasa (8/10/19).
Sehingga hal tersebut berdampak kepada kondisi keuangan PDAM  Mura yang setiap bulannya mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000 untuk pembayaran listrik tersebut.
Sementara Ali Khotbah menyampaikan, bahwa pengambilan jaringan listrik dari WTP milik PDAM Murung Raya tersebut, adalah berdasarkan kesepakatan lisan antara dirinya dengan PT. WIKA pada saat pembangunan/pemasangan awal jaringan PDAM di Kota Puruk Cahu.
Sehubungan dengan permasalahan tersebut, Kapolsek Murung IPDA Yuliantho, S.AP menyerahkan sepenuhnya kepada kedua belah pihak untuk mengambil langkah selanjutnya, apakah bisa diselesaikan secara kekeluargaan atau nantinya tetap mengambil langkah hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
” Dan berdasarkan kesepakatan dalam pertemuan tersebut dari kedua belah pihak sepakat, mereka sama-sama menerima untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara kekeluargaan,” tungkasnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here