MUARA TEWEH, BRAYANEWS- Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disdalduk KB dan P3A Barut) setempat memberikan pelayanan KB gratis kepada warga masyarakat di 12 Desa di lima Kecamatan di daerah ini.
Kepala Disdalduk KB dan P3A Barut, Hj Siti Nornah Iriawati mengatakan Dinas Dalduk KB dan P3A memberikan pelayanan KB gratis kepada masyarakat di beberapa desa di wilayah Kabupaten Barito Utara. Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan hingga Senin 14 Oktober 2019.
“Pelayanan KB gratis ini dilaksanakan sejak Rabu (2/10) kemarin di Desa Mukut Kecamatan Lahei Kecamatan Lahei. Tempat pelayanan KB gratis ini di kantor BPD desa setempat,” katanya.
Pada Senin 7 Oktober pelayanan KB gratis dilaksanakan di Desa Hajak Kecamatan Kecamatan Teweh Baru dilaksanakan di Pustu Desa hajak. Tanggal 8 Oktober dilaksanakan di Desa Paring Lahung Kecamatan Montallat.
Dikatakan Hj Siti Nurnah, pada tanggal 11, 18 dan 30 Oktober 2019, kegiatan pelayanan KB gratis ini dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru yaitu Desa Liang Buah, bertempat di Komplek Pasar Jalan Negara, Desa Sabuh bertempat di Pustu desa setempat dan Desa Panaen di Pustu Desa Panaen.
“Dan bertepanan pada Rabu tanggal 30 Okteber tersebut juga pelayanan KB gratis juga dilaksanakan di Desa Gandring Kecamatan Teweh Baru bertempat di Pustu Desa Gandring,” katanya.
Lebih lanjut Hj Siti Nornah mengatakan, pada Jumat-Minggu tanggal 4-7 Oktober 2019 pelayanan KB gratis dilaksanakan di Kecamatan Gunung Purei yang bertempat di Pustu masing-masing. Dan pada Senin tanggal 14 Oktober kegiatan pelayanan KB gratis di adakan di klinik PT Antang Ganda Utama (AGU) Kecamatan Teweh Selatan.
“Untuk itu, demi kelancaran kegiatan pelayanan KB gratis ini diharapkan bantuan dan dukungan dari kepala desa masing-masing yang akan diberi pelayanan KB gratis,” kata Hj Siti Nornah.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here