MUARA TEWEH, BRAYANEWS – Pembangunan dan pembenahan fasilitas di objek-objek wisata terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).
Saat ini pada objek wisata Dam Desa Teringsing dibangun lagi sarana pendukung berupa Gazebo terapung. Pembangunan fasilitas tersebut untuk pemenuhan fasilitas pariwisata, dengan tujuan menarik minat masyarakat berkunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah ini.
Upaya tersebut mendapat respon positif dari Anggota DPRD Barut, Suriannor yang mengapresiasi upaya dari Disbudparpora. Surianor mengatakan, bahwa penambahan fasilitas sarana dan prasarana di tempat objek wisata ini, memang diperlukan guna menambah daya tarik masyarakat.
Dia menilai, disamping  untuk menambah kenyamaman para pengunjung tempat wisata, pembangunan fasilitas Gazebo tersebut juga untuk mempercantik tempat wisata, sehingga menambah minat masyarakat untuk berkunjung. 
“Gazebo ini pas dibangun di Desa Teringsing untuk tempat bersantai atau beristirahat bagi para pengunjung yang datang,” ucap Surianor, Minggu (6/10)
Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar bisa bersama-sama menjaga fasilitas atau aset yang telah dibangun oleh pemerintah pada tempat wisata tersebut. 
Sebab pembanguanan fasilitas ini menggunanakan dana yang tidak sedikit, jadi sangat disayangkan jika ada tangan jahil yang dengan sengaja merusaknya. 
“Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara fasilitas objek wisata di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini,” tuturnya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here