Warga Minta Jembatan Segera Di Renovasi

0
97 views
Warga Minta Jembatan Segera Di Renovasi
MUARA TEWEH, BRAYANEWS – Masyarakat RT 06 Jalan Keladan, Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara (Barut) meminta kepada Pemerintah daerah setempat untuk merenovasi bangunan jembatan yang ada di lingkungan RT tersebut. 
kondisi jembatan tersebut saat ini memprihatinkan dan dikhawatirkan sewaktu-waktu bisa ambruk, bahkan bisa mencelakai warga yang melintas.
Hal ini pun mendapat perhatian Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Barut, Permana Setiawan Anggota Dewan yang dilantik tanggal 19 Agustus ini mengharapkan, Pemkab Batara melalui Dinas terkait yakni Dinas PUPR Barut dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan yang terbuat dari kayu tersebut, sebelum nantinya kondisinya bertambah semakin parah.
“Kondisi jembatan memang perlu mendapat penanganan, jadi kita harapkan Pemkab dapat mengalokasikan dana untuk perbaikannya,” ucapnya.
Penanganan terhadap jembatan ini, lanjut dia, agar aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar atau tidak terganggu. 
“Selama ini jembatan itu dipergunakan masyarakat untuk berbagai keperluan, jadi saya mengharapkan ini menjadi prioritas di APBD 2020 mendatang, jika pada APBD perubahan 2019 waktu yang ada tidak cukup untuk memperbaikinya,” ujarnya.
Sebelumnya, Nor Amni salah seorang warga RT 06, Jalan Keladan mengatakan, bahwa sudah sangat lama jembatan di lingkungan tempat tinggal mereka ini, belum mendapat perbaikan dari pemerintah.
Kondisi jembatan sudah sangat lapuk termakan usia, dimana banyak bahan-bahan kayu jembatan yang sudah terlepas. Selain itu bangunan jembatan juga megalami kemiringan dan terhentak, akibat kontur tanah mengalami longsor dan tergerus air.
“Usulan perbaikan jembatan ini sudah pernah kita usulkan kepada Bupati Batara, dan harapan kami usulan ini dapat diakomodir Pemerintah daerah dalam waktu dekat ini” kata Nor Amni.
Menurutnya, penanganan cepat terhadap perbaikan jembatan itu perlu dilakukan, karena kerusakan jembatan sewaktu-waktu bisa bertambah parah atau bahkan mengakibatkan jembatan ambruk. “Perbaikan dapat mempermudah masyaraakaat melintas di jalan tersebut,  serta juga mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan nantinya,” katanya.(RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here