Perusahaan Wajib Penuhi Kewajiban terhadap karyawan

0
98 views
Perusahaan Wajib Penuhi Kewajiban terhadap karyawan
MUARA TEWEH, BRAYANEWS- Perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) diimbau untuk memenuhi kewajibannya terhadap para pekerja atau buruh. Himbauan tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Edi Fran Aji, Kamis (5/9) di gedung DPRD setempat.
Aji mendapat informasi, terkait adanya perusahaan yang beroperasi di wilayah ini yang sekarang melakukan perumahan terhadap karyawannya, atau pun belum membayarkan gaji karyawan selama beberapa bulan terakhir.
Hal ini kata dia karena perusahaan selama beberapa bulan terakhir tidak dapat menjual hasil produksinya, disebabkan kodisi air Sungai Barito surut, serta saat ini harga jual produksi tambang batubara yang sedang anjlok.
“Memang saat ini disamping terkendala alam dalam proses menjual hasil produksi, khusus untuk tambang batubara harga jualnya pun mengalami penurunan. Hal ini yang diduga mengakibatkan hal tersebut,” kata anggota Komisi II DPRD Barito Utara ini.
Namun meski demikian, dirinya tetap berharap, perusahaan yang beroperasi di wilayah ini dapat tetap menunaikan kewajibannya terhadap para pekerjanya khusunya terkait pembayaran gaji.
Sebab gaji ucapnya hal tersebut sangat mereka harapkan untuk memenuhi kebutuhan hidup para karyawan sehari-hari. “Ada cukup banyak masyarakat lokal yang bekerja pada perusahaan-perusahaan di daerah ini. Kita harapkan dengan adanya perusahaan di wilayah ini dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat Barito Utara,” ucapnya.(RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here