Kebakaran Di Jalan Trinsing Masih Diselidiki
MUARA TEWEH, BRAYANEWS.COM – Kebakaran kembali terjadi. Kali ini sebuah rumah kosong di jalan Tringsing RT 05 Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, hangus dilahap si jago merah, Minggu (1/9/19) sekitar pukul 15.35 WIB.
Kepala BPBD Batara,  Gazali Montallatua melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik, Rizali mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari HT radio Damkar Muara Teweh, tentang musibah kebakaran tersebut, sekitar pukul 16.00 WIB dan Anggota BPBD langsung mendatangi lokasi menggunakan armada yang ada untuk memadamkan api.
Api yang menghanguskan rumah almarhum Bapak Bayan, yang selama kurang lebih 1 tahun ini sudah kosong, beruntung api dapat dikendalikan sehingga tidak menyebar. “Penyebab kejadi masih dalam penyelidikan kepolisian. 
Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.38 WIB dengan 2 unit water suply dan 1 unit mobil rescue, damkar  3 unit mobil pemadam dan 1 unit mobil rescue,” katanya. 
Rizali juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat waspada terhadap hal-hal yang dapat minimbulkan bencana kebakaran. “Selain itu juga kita mengimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan,” ujarnya.(RD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here