Dua Pencuri Sarang Walet Diamankan Polisi

0
720 views
Dua Pencuri Sarang Walet Diamankan Polisi
PULANG PISAU, BRAYANEWS.COM-  Dua pelaku pencirian yang melancarkan aksinya di jalan poros lintas pangkoh bahaur ( H.M Soeharto ) desa talio muara, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi  Kalimantan Tengah, milik H Samsuri akhirnya tertangkap.
Diketahui pelaku pencurian berjumlah dua orang yakni Mariyadi (39) dan Samani (39) yang di tangkap saat kedapatan sedang ingin mencuri sarang walet, Minggu (1/9/19) sekitar pukul 01.30 WIB.
Kapolres Pulang Pisau  AKBP Siswo Yuwono BPM, S.H, S.I.K mengatakan kejadIan berawal pada, Minggu (1/9/19) sekitar pukul 01.20 WIB, petugas sedang keliling kampung bersama anggota PSHT.
kemudian pada saat dekat bangunan gedung sarang burung walet milik saudara H Samsuri mendengar ada suara tok – tok – tok -tok kemudian melihat kearah bangunan gedung walet sebelah kiri jalur melihat ada orang sedang bergantung ditali dan Slamet salah satu petugas langsung meneriaki maling,” ujar Kapolres, Minggu (1/9/19)
Selanjutnya petugas bersama dengan warga sempat melakukan pengejaran terhadap ke dua pelaku. 
“Kedua pelaku akhirnya berhasil kita amankan dan langsung di bawa kebalai desa talio muara untuk dilakukan  proses lebih lanjut,”ucapnya.
Adapun, tambah dia, beberapa barang bukti yang berhasil diamankan dari kedua pelaku yakni 1 buah kaitan besi angker, 2 Buah scrap pemanen walet, 1 buah senter warna hijau hitam dan1 buah tas warna hitam merk agiar. 
“Terhadap kedua pelaku dalam hal ini akan di sangkakan pasal tindak Pidana percobaan pencuriaan dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ke 4 KUHP Jo Pasal 53 KUHP,” tungkasnya.(RD) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here