Aset Dam Terinsing Dirusak Ini Kata Kades

Aset Dam Terinsing Dirusak Ini Kata Kades

MUARA TEWEH, BRAYA NEWS.COM – Kepala Desa Terinsing, sangat menyayangkan tindakan pengerusakan terhadap aset fasilitas yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara di objek wisata tersebut DAM Terinsing disayangkan Kepala Desa Terinsing, Heri Mansupardi. Kades juga berharap, ada tindakan tegas terhadap pelaku yang terbukti melakukan pengerusakan tersebut, bisa berupa sanksi berupa denda atau memperbaiki aset yang dirusak seperti semula.
“Ini saya ketahui sewaktu sedang berolahraga pagi hari beberapa hari lalu di DAM Terinsing, saya melihat fasilitas tempat bisa warga berselfi yang terbuat dari Bambu tersebut rusak dan roboh. Diduga ini sengaja dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya, Selasa (18/6).
Dia menilai, pengerusakan itu merusak keindahan tempat wisata DAM Terinsing. Padahal fasilitas publik yang dirusak tersebut, merupakan salah satu daya tarik masyarakat mengunjungi objek wisata Terinsing, yang harusnya sama-sama harus dijaga.
Disbudparpora, juga diminta agar dapat membuat tulisan-tulisan di tempat wisata tersebut, yang berisi imbauan kepada masyarakat, agar dapatbsama-sama menjaga fasilitas yang telah di bangun. Diharapkan pula di dalam tulisan tersebut  juga memuat sanksi terhadap pelaku pengrusakan, apakah denda, memperbaiki atau lainnya.
“Harapan kita pula kepada masyarakat khususnya warga Desa Terinsing agar sama-sama menjaga, fasilitas publik yang dibangun oleh pemerintah. Jangan sengaja melakukan pengerusakan atau pun membuat coretan yang dapat mengurangi ke indahan Dam Trinsing,” katanya.(BR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here